isd tugas ke 11

NAMA: ARIF SUMARSONO
NPM: 1B117019

Soal :
1. Apa yang anda ketahui tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ?
Jawab:
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi adalah ilmu yang mempelajari pemahaman tentang suatu pengetahuan dibidang teknologi untuk menambah suatu wawasan terkait perkembangan dibidang teknologi.  Perpaduan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat menciptkan suatu alat yang dapat membantu pekerjaan manusia salah satu contohnya adalah terciptanya mesin dan terus berkembang hingga saat ini hingga kita mengenal dengan yang namanya komputer.

2. Menurut anda apa yang menjadi faktor penyebab kemiskinan dan bagaimana solusinya dalam menekan angka kemiskinan ?
Jawab:
Menurut saya yang menjadi faktor kemiskinan adalah sebagai berikut:
1.       Kebodohan
Kurangnya ilmu merupakan salah satu penyebab kemiskinan, kebodahan disini bukannya memang karena tidak mengenyam pendidikan melainkan kurangnya pengetahuan tentang suatu ilmu misalnya nelayan yang kurang mengerti tentang ragam jenis ikan dan cara perkembangbiakanya maka dari itu kurangnya ilmu disini membuat nelayan tersebut bekerja kurang optimal karena tidak memperhitungkan segala kemungkinan yang ada selama mereka menjadi nelayan dan menimbulkan kemisikinan.
2.       Penyakit
Faktor penyakit disuatu daerah dapat membuat produktifitas seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan menjadi berkurang. Permasalahan yang terjadi dapat disebakan karena sanitasi yang buruk, tidak tersedianya air bersih yang cukup, serta pencegahan mengenai jenis penyakit.
3.       Sarana & prasarana
Jika suatu daerah sulit terjangkau akses kendaraan serta tidak ada sarana yang memadai maka akan menimbulkan masalah perekekonomian didaerah tersebut. Bagaimana tidak jika hasil panen yang dilakukan oleh petani misalnya sulit untuk dikirim dan di distribusikan maka petani tersebut akan kesuiliytan untuk menjual hasil panen nya tersebut dan sebaliknya.
4.       Lapangan pekerjaan
Masalah lapangan pekerjaan di indonesia adalah masalah yang serius, dari banyak nya jumlah penduduk di Indonesia hanya sedikit lapangan pekerjaan yang tersedia belum lagi masalah masyarakat ekonomi asean yang  mengancam perdagangan, pekerjaan dll.

   Oleh karena itu maka solusi yang dapat diambil dari masalah diatasa adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru, membantu usaha kecil menengah, mengajarkan jiwa wiraswasta, menigkatkan sarana dan prasarana yang memadai, dll. Selain itu dengan melakukan pemerataan pembangunan di indonesia maka lapangan pekerjaan akan tersebar luas diseluruh wilayah Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Contoh dan Fungsi Dari GUI

Sistem Informasi Manajemen (Tugas 3)