ARTIFICIAL INTELLIGENCE FOR SPEECH RECOGNITION

ARTIFICIAL INTELLIGENCE FOR SPEECH RECOGNITION
By
IRFANA TABASSUM T
April 18, 2010
Latar Belakang
Ketika Anda menghubungi nomor telepon perusahaan besar, Anda mungkin akan mendengar suara nyaring seorang wanita berbudaya yang menanggapi panggilan Anda dengan sangat sopan mengucapkan "selamat datang di perusahaan X. Tolong beri saya nomor ekstensi yang Anda inginkan". Anda mengucapkan nomor ekstensi, nama Anda, dan nama orang yang ingin Anda hubungi. Jika orang yang dipanggil menerima panggilan, koneksi akan diberikan dengan cepat. Ini adalah kecerdasan buatan dimana sistem penanganan panggilan otomatis digunakan tanpa menggunakan operator telepon.
AI adalah studi tentang kemampuan komputer untuk melakukan tugas, yang saat ini lebih baik dilakukan oleh manusia. AI memiliki bidang interdisipliner di mana ilmu komputer berpotongan dengan filsafat, psikologi, teknik dan bidang lainnya. Manusia membuat keputusan berdasarkan pengalaman dan niat. Inti AI dalam integrasi komputer untuk meniru proses belajar ini dikenal dengan Artificial Intelligence Integration.
Metode
Selama 50 tahun penelitian, AI telah mengembangkan sejumlah besar alat untuk memecahkan masalah yang paling sulit dalam ilmu komputer. Beberapa metode yang paling umum dibahas di bawah ini.
·         Pencarian dan optimasi
·         Logika
·         Metode probabilistik untuk penalaran yang tidak pasti
·         Klasifikasi dan metode pembelajaran statistik
·         Jaringan syaraf tiruan
·         Teori kontrol
·         Bahasa
Tujuan
Kecerdasan buatan bertujuan untuk meningkatkan kinerja manusia. AI digunakan di berbagai bidang termasuk diagnosis medis, perdagangan saham, kontrol robot, hukum, penemuan ilmiah, permainan video, mainan, dan mesin pencari Web. Seringkali, ketika sebuah teknik mencapai penggunaan mainstream, tidak lagi dianggap kecerdasan buatan, kadang-kadang digambarkan sebagai efek AI. Mungkin juga diintegrasikan ke dalam kehidupan buatan.
Salah satu manfaat utama sistem pengenalan ucapan (Speech recognition) adalah memungkinkan pengguna melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Pengguna dapat berkonsentrasi pada operasi observasi dan manual, dan masih mengendalikan mesin dengan perintah input suara.
Kesimpulan                      
Pengenalan ucapan (Speech recognition) akan merevolusi cara orang melakukan bisnis melalui Web dan pada akhirnya akan membedakan bisnis kelas dunia. Voice XML menghubungkan pengenalan suara dan telepon bersama dan menyediakan teknologi dimana bisnis dapat mengembangkan dan menerapkan solusi Web. Speech recognition dan Voice XML jelas mewakili gelombang Web berikutnya. Penting untuk mempertimbangkan lingkungan di mana sistem ucapan harus bekerja. Tata bahasa yang digunakan oleh pembicara dan diterima oleh sistem, tingkat kebisingan, tipe kebisingan, posisi mikrofon, dan kecepatan dan cara pidato pengguna adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas pengenalan suara. Karena, sebagian besar sistem pengenalan adalah pembicara independen, perlu untuk melatih sistem untuk mengenali dialek setiap pengguna. Selama pelatihan, komputer menampilkan sebuah kata dan pengguna membacanya dengan keras.
Anggota Kelompok :
-          Arif Sumarsono (1B117019)
-          Sandi Duta Maulana (1B117040)
Kelas               : 2KA05

Mata Kuliah : INOVASI DAN TEKNOLOGI BARU

Sumber: https://www.scribd.com/doc/30102999/Artificial-Intelligence-for-Speech-Recognition

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Contoh dan Fungsi Dari GUI

Sistem Informasi Manajemen (Tugas 3)